Minggu, 18 Juli 2010

Weird

"Menurut sahabat I, cinta adalah guna-guna tanpa akhir, yang tidak berbanding lurus dengan waktu. Mungkin karena itulah, guna-guna nyata yang menghampiri di depan mata tak pernah disadarinya ehehe"

Petikan kalimat dari tulisan sahabat yang aktif menulis itu sontak membuatku tertawa. Sebuah kesimpulan dari ceritaku yang baru-baru kutulis di blog pribadiku ini. Benarkah bagiku cinta ibarat guna-guna tanpa akhir, dalam artian tak lekang oleh waktu ? Jika kugali kembali kenanganku selama ini, mungkin sebaris kalimat itu benar adanya. Meskipun berkali-kali aku terpesona pada lawan jenis, jika dipikir lebih lanjut semua itu tak lebih dari kekaguman sesaat saja. Buah dari kebersamaan yang dengan mudah menyesatkan rasa nyaman menjadi sesuatu yang lebih. Namun jika waktu berlalu ataupun frekuensi kedekatan semakin menurun, simpati yang salah arti pun memudar dan kadang hilang begitu saja. Dan ketika aku berjumpa lagi dengan orang itu yang sempat kukira istimewa, getaran aneh yang dulu ada saat dekat dengannya tak lagi muncul. Hanya kasih sayang antar teman dan saudaralah yang keluar dariku. Mata dan pikiran yang dulu tertutup kabut cinta semu akhirnya terbuka lebar sehingga aku bisa memandang seseorang sesuai porsinya.
Pengalaman yang tak hanya datang sekali itu mungkin menunjukkan betapa mudahnya aku mengagumi seseorang, bersimpati dengan segala kelebihannya dan merangkai gambaran ideal dalam pikiran yang tentu dibumbui sendiri oleh khayalanku yang sedikit banyak terpengaruh oleh jenis bacaanku ^^. Namun pada kenyataannya hingga kini hanya satu nama yang tak pernah hilang dan selalu kucari keberadaannya. Sosok impian yang tak pernah pudar dengan berlalunya waktu, membutakanku akan keberadaan satu yang baru. "Karena kau tidak mengenalnya, jadi kau masih penasaran ", demikian kata sahabat S. Benarkah ? yah untuk yang terakhir mungkin karena aku tak pernah mengenal dirinya, sehingga yang terbayang di mataku hanya sosoknya dengan pribadi yang disesuaikan dengan keinginanku. Tapi bagaimana dengan yang pertama ? Bertahun-tahun aku mengenalnya, tahu semua kebaikan dan keburukannya. Dan itu semua makin membuatku terjerat olehnya dan sosoknya masih bercokol di hatiku. " Just open your heart ", demikian nasehat dari sahabatku yang lain (K) ketika aku bercerita betapa bodohnya diriku yang selalu menunggunya.
"Kau mungkin lebih edan dariku ", tulis sahabatku dan tak lupa menyertakan ikon smile. Hmm...gilakah jika aku terus memikirkan orang itu ? Entahlah, yang jelas aku tak merasakah itu sebuah kesalahan karena aku tak menyakiti siapapun kecuali diriku sendiri dan aku pun menikmatinya. Meskipun tak jarang aku terpuruk, perasaan itu selalu mendampingku setiap harinya dan selalu membuatku tersenyum dalam mimpi sekalipun. Bagaimanapun benar kata sahabatku, aku tak bisa terus setia pada dia yang tak ada. Dan mulai harus menyadari guna-guna yang ada di depan mata ^^. Uhmm kapankah guna-guna itu datang ? Aku tak sabar untuk menghilangkan kebodohan ini.

Tidak ada komentar: