Selasa, 20 Januari 2009

Fallin In Love

Upps, jangan keliru membayangkan isi posting kali ini. Judul di atas bukan berarti aku lagi 'gubrak love' lho. Meskipun nggak salah juga sih ^^. Semuanya gara-gara virus yang dibawa Kyon-Chan nih. Dari dulu aku penggila komik, tentu versi animenya juga. Namanya juga anime, seperti tayangan televisi berseri lainnya sebagai pembuka dan penutup berupa lagu tema alias original soundtrack. Nah, yang namanya Kyon-Chan ini (sorry Kyon) sangat menyukai lagu-lagu Japanesse. Hmmm, maaf saja untukku yang berselera musik klasik, irama musik pop jepang yang menghentak kurang nyaman di telingaku. Walaupun aku cukup menyukai lagu tema yang ada, musik ala Jepang belum bisa mendapat tempat di jejeran lagu kesukaanku.
Waktu itu Kyon-Chan juga mengenalkan sebuah grup band Indo yang beraliran musik rock Jepang yang bertitel J-Rocks. Pertama kali mendengar lagunya, komentarku hanya 'aneh'. Memang aneh mendengar musik Jepang memakai lirik bahasa Indonesia. Rasanya kurang pas. Aku semakin enggan setelah membaca artikel di sebuah harian lokal. Jelas-jelas band itu bergaya Harajuku namun personelnya menolak anggapan tersebut. Makanya, ketika J-Rocks tampil di Purwokerto, aku tidak tergoda untuk menonton secara langsung. Hal yang kini menjadi sebuah penyesalan.
"Kyon...jadi ngiri nih !"


Benar apa kata orang, benci bisa berubah menjadi cinta. Entah kenapa belakangan ini aku mulai bisa 'enjoy' dengan lagu-lagu J-Rocks. Semua dimulai dari single "Cobalah Kau Mengerti" yang sering sekali diputar di program tangga lagu Indonesia. Sejak lagu itu lekat di telinga, aku mulai melirik para personilnya. Grup yang dimotori Iman, Soni, Wima dan Anton ini ternyata lumayan juga. Baru-baru ini grup band yang mempunyai penggemar tersendiri ini sukses mengungguli band besar di Indonesia. Dalam sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh salah satu merk rokok terkenal membawa J-Rocks rekaman di Abbey studio. Sebuah langkah prestisius untuk grup yang bisa dibilang masih awam di kalangan pecinta musik Indonesia. Adalah lagu Fallin In Love yang berhasil mengantarkan J-Rocks ke Inggris sana. Semula aku penasaran, seperti apa sih lagunya kok bisa mempecundangi band lain. Akhirnya video klip lagu ini mulai beredar di televisi. Intro pembuka mengisyaratkan lagu ini sedikit bernada 'mellow'. Benar juga bait pertama dinyanyikan dengan indah oleh Iman. Suaranya yang khas semakin menambah daya tarik lagu ini. Meskipun liriknya biasa saja, secara keseluruhan lagu ini sangat menyentuh hatiku. Tidak hanya irama yang sedikit berbau oriental, liriknya mengingatkanku akan pengalamanku dulu. "Kurasakan ku jatuh cinta, sejak pertama berjumpa......"pastinya semua pernah mengalaminya kan ^^. Eitss, jadi inget 'someone' nih. Nggak heran lagu ini sekarang jadi lagu kesayanganku.
Bravo J-Rocks, kutunggu karyamu selanjutnya.

Tidak ada komentar: