Jumat, 13 Maret 2009

Buon Compleanno


Semasa masih kuliah dulu, bulan Maret menjadi salah satu bulan favorit. Pasalnya, terhitung lebih dari tiga nama yang merayakan hari jadinya di bulan ini. Layaknya anak sekolahan yang gemar semua yang berlabel gratisan, sudah menjadi trend mark untuk menodong 'syukuran' ulang tahun kepada mereka yang berulang tahun. Meskipun tradisi ini sudah mulai pudar sehubungan dengan lokasi masing-masing, tanggal-tanggal penting di bulan Maret tetap tertera di kalender. Bulan Maret tahun ini pun deretan tanggal hari jadi semakin bertambah dengan hadirnya satu dua nama baru. Alarm peringatan pun jauh hari telah kuaktifkan agar aku tidak lupa untuk sekedar mengucapkan "Happy Birtday". Kalimat berisi doa yang sama senantiasa mengiringi ucapan selamat atas bertambahnya umur.
Untuk sahabat-sahabatku Ani, Siwi, Vendi dan Deasy, sekali lagi selamat ulang tahun. Semoga dengan bertambahnya usia, harapan demi harapan satu persatu akan terwujud. Wo te xue sheng, Dian"Shengri kuaile". Atashi no imoto, Kyon-Chan "Tanjoubi omedetou ! Ayo wujudkan resolusi 2009". Tak lupa spesial untuk koki ganteng Sanji The Black Leg, tanjoubi omedetou. Mungkin terasa aneh memberi ucapan selamat pada tokoh rekaan. Kenyataannya, di Jepang, negara asal komik-komik ternama tak sedikit penggemar komik yang lebih dari sekedar memberi ucapan selamat pada karakter-karakter favorit. Kado dan coklat selalu menggunung saat hari ulang tahun yang tentu saja fiktif dan setiap moment yang populer dengan sebutan Valentine's Day. Jadi, tak berlebihan kan jika aku memberi selamat pada satu karakter manga favoritku^^.
Bulan Maret semakin spesial dengan keberadaan 'someone special' yang hingga kini wajahnya terpampang di dinding kamarku. Tak terasa delapan tahun sudah aku menjadi pengagum seorang Alessandro Nesta. Rasanya sudah berkali-kali aku menulis tentang dirinya, tapi seolah semua itu belum cukup menggambarkan rasa kagumku padanya. Dipikir-pikir lucu juga kelakuanku ketika baru pertama aku mengenal Alessandro Nesta. Tak ragu-ragu dan terkadang nekat jika mengingat situasi dan kondisi, aku memburu berbagai gambar, artikel, hingga pernak-pernik yang berhubungan dengan Nesta. Sebuah dorongan dari seorang sahabat yang sama-sama pengagum pemain bola membuatku lumayan kreatif sehingga menghasilkan tujuh lembar rangkaian kata ungkapan keterpesonaanku pada il capitano Alessandro Nesta, julukannya sewaktu masih bergabung di Biancoceleste. Tahun ini, usianya menginjak 32 tahun. Meskipun delapan tahun berlalu, sosoknya tak berbeda jauh ketika Nesta sedang mencapai masa keemasannya. Beberapa guratan usia memang mulai nampak di wajah tampannya, meskipun demikian kepiawaiannya di lapangan masih setangguh dulu. Jiwa kepemimpinannyalah yang dari dulu membuatku kagum pada sosok elegan ini. Walau sedikit patah hati dengan berita pernikahannya, Alessandro Nesta menjadi sosok yang belum tergantikan di tengah gempitanya dunia sepak bola yang kusukai. Buon compleanno, Nesta !

1 komentar:

MARS mengatakan...

Grazie mille..thanks ya..smoga doanya terkabul...