Jumat, 12 Juni 2009

Berpisah Untuk Berjumpa Lagi


"MU menerima tawaran sebesar 80 juta pound dari Madrid untuk memboyong Cristiano Ronaldo". Kalimat yang tercantum di scroll teks televisi sontak membuatku terperangah. Kantuk yang semula mengundang untuk memejamkan mata barang sejenak seketika terusir, digantikan rasa tak percaya bercampur kesal. Seketika tanganku mengetikkan kata demi kata yang tak pelak membuat sahabat terkejut. Banjir umpatan pun mengalir via udara. Yah, siapa mengira klub asal Spanyol itu begitu royal menghamburkan uang setelah menghabiskan dana tak sedikit untuk memboyong Kaka ? Baru kemarin aku sebagai seorang Milanisti merasakan kekecewaan mendalam atas kepergian Kaka. Alasan finansial yang menyebabkan seorang pilar Milan mesti dilego mengingatkanku akan kisah serupa dari pesepakbola favoritku beberapa tahun lalu. Kegamanganku waktu itu membuatku bisa merasakan kesedihan sahabat penyandang gelar 'Signora Kaka'. Apakah kesetiaan kami harus berubah mengikuti kostum baru sang bintang pujaan ? Usai membaca curahan hati seorang signora Kaka, aku pun mengiyakan bahwa saat ketika menyaksikan Real Madrid berlaga maka ia akan melihat 10 pemain Madrid dan 1 pemain Milan.
Dengan kepergian Kaka yang notabene pilar utama Milan, mau tak mau aku merasa pesimis akan masa depan Rossoneri. Menyusul hengkangnya Ancelotti ke Chelsea, rumor seputar kepergian beberapa pemain kunci semakin membuatku miris. Ah, menyesal sekali kenapa waktu itu aku tidak menyaksikan secara utuh laga terakhir yang menyertakan pujaan trio nyonya Milanisti. Kesempatan bersua kembali dengan sosok favoritku tak bisa kuraih, membuatku terus menyesal karena harus menunggu lagi untuk melihatnya beraksi sebagai benteng klub berkostum merah hitam itu.
Belum tuntas kekecewaanku akan runtuhnya tim terfavorit musim ini, lagi-lagi aku dikejutkan dengan ulah klub raksasa Spanyol yang tahun ini sedang sepi gelar. Rupanya demi mengembalikan kejayaan Los Galacticos, mereka tak segan-segan mengucurkan dana yang membuat banyak pihak terperangah dan bertanya-tanya darimana sumber dana klub berkostum ungu tersebut. Tak tanggung-tanggung Madrid berhasil memboyong dua pesepakbola handal yang masing-masing berperan sebagai kunci di eks-klub mereka. Dan yang membuatku sedih bercampur kesal, dua-duanya berasal dari klub dimana aku memposisikan diri sebagai pendukung ! Meskipun aku bukanlah penggemar fanatik Tim Setan Merah, hengkangnya pemain bernomor punggung 7 itu tetap membuatku kecewa. Yah, uang memang berkuasa. "Money is talk ", demikian komentar seorang teman baruku yang sama-sama penggemar sepakbola. Pada akhirnya aku memang harus menerima sebuah keputusan meskipun keputusan itu begitu menyakitkan. Aku pun mengerti bahwa jalan hidup seseorang juga dipengaruhi oleh target yang belum tercapai. Tapi meskipun aku telah mengalami berkali-kali, sampai saat ini aku belum bisa menerima sepenuh hati jika di setiap pertemuan pastilah akan diakhiri dengan perpisahan. Bagaimana pun juga, kepergiaan sosok yang menjadi tujuanku bersusah payah menahan kantuk menjadi awal dari sebuah perjumpaan kembali. Walau aku tak akan menjadi seorang pendukung Madrid, aku akan menantikan duet antara favorit baruku dengan kawan lama dari Milan.

2 komentar:

MARS mengatakan...

wawaw..liat pic-nya membuatku berpikir..dooohh..kok aneh, setahap-demi setahap kok ngumpul lagi di tim yang beda ya?berduet lagi nih kita ehehe...walau bukan pendukung madrid, pantas lah untuk menonton aksi duet maut pemain kebanggaan kita. Iya nih, nasib Milan makin miris saja, mo ngandelin siapa coba sekr? doohhh..tapi tetep pengen melihat milan di musim mendatang.
Ok,let's see duet maut baru di la liga..(aku nggak mengutuk madrid kayak pas kasus 2003 kok), nggak tega liat wajahnya kaka ehehe..piss
yah..cuman semusim nyonya-nyonya milan menikmati kebersamaan yg sempurna yah..but thanks God for that moments:))

Gufy mengatakan...

Y y Mdrd memang mnyblkn,senengnya membajak & mengumpulkan pemain bintang dr klub lain,kl ini dr 2 klub setan merah dr Italia dan Inggris,kedua2-nya klub favoriq lgT.T Yg mncemaskan mngkn Milan mswm dpn,menurutq mereka mau merevolusi skuad inti secara besar2-an.Untuk MU mngkn agk lmbng,tp mngkn tdk trlalu drastis.Smg untk msm dpn ke2 klub dpt mnmukan pngganti Kaka & CR7 dh.Untuk km Wi,tdk bs mlht aksi CR diSenayan dunk!Walau bkn pndng Madrid,pngn jg mlht bgmn kmbnsi prmainan Kaka&CR apkh bs lngsng nyetel dngn gy prmainan Mdrd.Ada klny Klub yg trlalu bnyk memiliki Bintng mlh berantakan karena ego msng2 bntng yng lbh ditonjolkn drpd krjasama tim.