Kamis, 22 April 2010

Transformasi

"Berubah drastis jadi semakin feminin" demikian bisik-bisik antar teman yang pada akhirnya sampai juga di telingaku. Aku sendiri heran mendengar selentingan seputar diriku yang menurutku sangat bertentangan dengan kepribadianku. Segala kasak-kusuk tentang munculnya sisi femininku yang membuat beberapa orang terheran-heran berawal dari keterkejutan seorang teman melihat dandananku di sebuah acara resepsi pernikahan. Yah kuakui belakangan ini aku lebih memperhatikan penampilan untuk acara tertentu. Terdorong oleh keinginan untuk menyesuaikan diri dengan sebuah acara khususnya resepsi pernikahan, aku dan sahabat karibku jauh-jauh hari sebelum hari 'h' selalu ribet dengan masalah kado dan tak ketinggalan penampilan. Memakai baju apa, dikombinasikan dengan sepatu dan pernak-pernik apa menjadi agenda kami yang dipersiapkan masak-masak demi satu dua jam acara. Dan jadilah aku dan sahabatku tampil beda, dari kebiasaan berpakaian ala preman (alias santai) menjadi lebih rapi. Perubahan penampilan di luar kebiasaan inilah yang membuat beberapa rekanku terkejut. Hingga komentar menjadi lebih feminin pun terlontar dengan transformasiku ini.
Benarkah aku sekarang lebih feminin ? Hmmm aku sama sekali tidak merasa aneh dengan perubahanku ini. Selain hanya terjadi di waktu tertentu, aku merasa wajar-wajar saja jika berpenampilan lebih pada sebuah acara yang menuntut hal tersebut. Sekedar berpakaian model maxi atau mini, memakai highheel dan riasan tipis di muka tidak membuat seseorang menjadi feminin. Aku sendiri tidak tahu benar apa yang disebut dengan feminin. Jika boleh mengutip kalimat di wikipedia, feminin yang berasal dari bahasa prancis feminine adalah sebuah kata sifat yang berarti kewanitaan atau menunjukkan sifat perempuan seperti kelembutan, kebaikan, kesabaran dan lain-lain. Dari definisi tersebut, aku masih jauh dari feminin ^^ Biarpun dibungkus dengan gaya perempuan sejati, namun tetap saja sifat dasar yang cenderung serampangan masih muncul ke permukaan ^^.
Bagaimanapun aku tetap berterima kasih kepada teman-teman yang telah memperhatikan dan memberi komentar positif selama ini. Dan yah inilah aku yang sekarang lebih mampu mengkondisikan diri sesuai dengan situasi.

Tidak ada komentar: