Rabu, 01 April 2009

One Night With Sasuke

"Berhubung aku ingin bertindak adil, ya pilih semua ", sebaris kalimat yang terlontar dari bibir sahabatku sontak membuatku tertawa. Ahh, betapa kangennya aku akan celotehan dan canda sahabatku yang satu ini. Memanfaatkan waktu liburan selama beberapa hari, sahabatku pulang ke asal sekaligus ikut berpartisipasi dalam acara penting keluarganya. Berhubung susah mengatur jadwal untuk berkunjung, walhasil aku sukses membujuk penggemar berat Sasuke ini menginap barang semalam di kediamanku. Namanya juga jarang-jarang ketemu, satu malam itu kuhabiskan dengan mengobrol mulai dari membahas komik dan novel-novel terbaru hingga gosip-gosip seputar teman-teman. Nah, kalimat pembuka di atas terucap ketika kami berbicara mengenai Pemilu. Meskipun sejak dulu aku paham dengan pandangannya mengenai situasi politik tanah air, berhubung sekarang berita seputar pemilu sedang hangat-hangatnya mau tak mau aku tergelitik mendengar pendapat Sasuke-kun ini. Khas Sasuke dan tentu tak jauh dari dugaanku jawaban atas pertanyaan pilih yang mana lebih mengarah ke 'golput'. Berbincang-bincang dengan sahabatku yang satu ini, menyegarkan kembali hari-hariku yang akhir-akhir ini penat dengan rutinitas menyesakkan. Jalan pikiran logis dan rasional hingga kemampuan untuk berdiskusi dan berkomunikasi seperti yang dimiliki Sasuke-kun kini nyaris tidak kutemukan pada lingkungan baruku. Sebuah kondisi yang cukup membuatku tertekan. Benar apa kata orang, tong kosong itu nyaring bunyinya, semakin tak tahu semakin keras kepala pula seseorang. Menghadapi sifat sok tahu memang menyebalkan. Itulah yang kini kuhadapi sehari-hari. Kejengkelanku semakin bertambah dengan sifat menggurui dan tak mau menerima pendapat orang lain. Meskipun kadang aku tertawa dalam hati mengingat omong kosong dan salah kaprah di balik penjelasan yang dibuat seolah itu benar, lama-lama tak tahan juga dengan kekeraskepalaan tak masuk akal itu. Makanya, jauh-jauh hari mendengar berita kepulangan Sasuke-kun, aku bersiap-siap mengatur waktu untuk bertemu meskipun sebentar. Ya, menghabiskan satu malam dengan sahabat lama memang menjadi hiburan tersendiri. Rasanya tak sabar menanti pertemuan berikutnya. Arigato, Sasuke !

1 komentar:

SiwiMars mengatakan...

uhmm..sayang nggak bisa ketemu kemaren ya...