Minggu, 25 Mei 2008

aishiteru2


Aku suka komik dilihat dari tema ceritanya n tentu gambarnya, wajar dong kalau aku suka bishounen...
Ada beberapa komik favoritku. Pertama, komik berjudul Fruits BAsket karya NAtsuki Takaya. Lucunya pertama kali aku membaca komik ini mulai dari seri ke-4 !! Mungkin karena aku terbiasa membaca komik, aku langsung bisa mengerti jalan ceritanya. Yang membuat aku terenyuh hingga berambisi mengoleksi seri lengkapnya adalah kesederhanaan ceritanya. Fruit BAsket menceritakan seorang gadis yang terjebak dalam konflik keluarga yang menyimpan rahasia. Uniknya gadis yang tergolong biasa ini mampu mengubah sifat dan menyelesaikan masalah demi masalah yang terjadi di keluarga tersebut. Dengan keluguannya Toru Honda demikian nama gadis itu mampu mengobati derita yang dialami setia anggota keluarga Soma hingga akhirnya mampu membebaskan kutukan yang membuat mereka menderita.
Berualang kali aku membaca, berulang kali pula aku meneteskan air mata, bukan hanya karena kisah sedih setiap tokoh, tetapi karena dalamnya ucapan Toru yang menyadarkanku bagaimana menghadapi masalahku. Ada sebuah kalimat yang sangat mengena. "Mungkin kebaikan seseorang itu menempel di punggungnya,seperti umeboshi yang menempel di onigiri.Jadi hanya orang lain yang tau betapa baik diri kita, sedang kita sendiri tidak tahu dan kita hanya bisa melihat kebaikan yang menempel di punggung orang lain " Itu hanya satu dari sekian banyak ucapan Toru yang membuatku sadar betapa aku salah memandang hidup ini.
Bisa dibilang selama ini aku hidup di dunia fantasi. Tapi entah kenapa aku merasa enjoy, biar ada temanku yang merasa aneh. Aku pikir, sampai tuapun aku tak bisa lepas dari komik. KArena selama ini, aku mendapat hiburan, pengetahuan, nasehat, ide dan tak ketinggalan cowok impian di komik-komik yang aku gandrungi.

Tidak ada komentar: