Rabu, 28 Mei 2008

Banquet is over


Alangkah bahagianya jika kita selalu bersama. Itulah yang terbersit dalam pikiranku ketika harus mengucapkan salam perpisahan. Walau bukan berarti tidak bertemu lagi, namun tetap saja aku harus menahan air mataku mengalir. Aku jadi teringat kalimat indah yang terucap dari bibir "my hero" Kenshin Himura, samurai legendaris yang sampai kini pun masih lekat di hati penggemarnya. Begitu dalam makna yang tertuang dari goresan pena Nobuhiro Watsuki. Tak heran jika Samurai X menjadi sebuah masterpiece di dunia manga.
"Waktu memang berubah, demikian juga dengan manusia. Semua akan pergi memilih jalan masing-masing.Untuk menjalani hidupnya sendiri. Bukan berpisah tetapi memulai perjalanan baru. Bukan berakhir tetapi mengawali sesuatu yang baru. Memang mendengar itu rasanya kita menjadi kesepian. Tapi begitulah kenyataannya.."
Saat membaca kalimat itu, aku merasa sedih. Saat ini aku merasa berjuta kali lebih sedih. Saat satu demi satu orang terdekatku melangkah jauh. Memang bukan hanya aku yang harus mulai dari awal lagi, tapi aku lebih membutuhkan waktu untuk memulai.
Ken-san, aku ingin bijaksana sepertimu. Tak sabar ingin mulai melangkah ke tujuan yang belum terarah.

Tidak ada komentar: