Minggu, 25 Mei 2008

First Time

Moshi Moshi
Sebetulnya sudah lama aku kenal dengan istilah blog, tapi baru nyoba sekarang. Ternyata asyik punya blog. Aku yang paling males nulis di diary, bisa nulis disini.
Yah, sebetulnya aku punya banyak unek-unek yang ga bisa diomongin sama orang lain, habis ga ada teman buat ngobrol siy.
Kemarin aku habis jalan2 di Purwokerto, ketemu teman sekampus. Duh, yang bikin bete transpor naik ! Maklum BBm naik sih. Aku heran sama pemerintah sekarang, rakyat kecil sudah susah dibikin tambah susah. Baru pengumuman rencana kenaikan harga sembako dah membumbung, eh sekarang pas sudah naik beneran, ga tau gimana nantinya. Yang jelas sudah kurasa'in sendiri tuh ongkos naik kendaraan umum, trus harga makanan jadi yang ikut melambung. Maklum minyak tanah di pasaran jd 3500 rupiah. Meski di pengumuman 2500 sih. Sekarang jadi males lihat berita di tv isinya demo melulu. Kalo demo itu sudah biasa, yang bikin aku muak kenapa harus pake tindakan anarkis ? Aku heran dengan para pendemo, mereka bilang mereka mahasiswa, tapi tidak memberi contoh pada orang yang kurang beruntung tidak mengeyam pendidikan setinggi mereka bagaimana cara menyalurkan aspirasi yang baik. Ternyata bukan hanya aku yang muak lho, temen-temen guru di sekolah juga punya pendapat yang sama. Yah meski aku tidak setuju dengan beberapa keputusan PAk SBY, aku setuju waktu beliau mengatakan janganlah melakukan tindakan yang anarkis dan destruktif. Tunjukkan kalau kita bangsa yang berbudaya betul nggak ?
Kenapa para pendemo yang bikin onar itu ga mikir, zaman sudah susah masih merusak fasilitas baik umum maupun pribadi yang seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik di zaman yang tidak stabil ini, bukannya dibuang sia-sia. Apa mereka nggak mikir tuh berapa biaya yang harus dikeluarkan untuj memperbaiki semuanya, darimana uang itu kalau bukan berasal dari rakyat yang sudah kembang kempis ini. Yah pendapat orang beda-beda siy, once again aku heran...

Tidak ada komentar: